Siap-siap Melesat ke Ambon dengan Sriwijaya Air

Selasa, 19 Januari 2016 - 11:26 WIB
Siap-siap Melesat ke Ambon dengan Sriwijaya Air
Siap-siap Melesat ke Ambon dengan Sriwijaya Air
A A A
DAERAH Indonesia bagian timur selalu menyajikan pemandangan alam yang menakjubkan. Panorama alam yang menjadi andalan lokasi timur Nusantara ini tentunya adalah pantai. Sebagai negara kepulauan, tiap pulau di Indonesia pasti memiliki pantai indah nan rupawan. Namun, belum afdol jika Anda belum pernah mengunjungi pantai-pantai yang ada pulau timur Tanah Air.

Ambon adalah salah satu kawasan yang paling tepat bagi para pencinta pantai. Berlokasi di Kepulauan Maluku, kawasan ini memiliki banyak pantai indah yang membuat mata tercengang. Impian menjejakkan kaki di pasir putih dengan air laut yang biru jernih bukan lagi khayalan karena Anda dapat menjumpainya di pantai-pantai yang ada di Ambon.

Guna berlibur ke Ambon, menumpang pesawat adalah hal paling realistis yang mungkin Anda jalani. Memang tersedia transportasi laut menuju kawasan yang penduduknya sering disebut “Ambon Manise” ini, tetapi waktu tempuhnya akan membuat Anda mengerutkan kening.

Jika ingin berpelesiran ke Ambon menggunakan jasa kapal penumpang, Anda memerlukan waktu sekitar tiga hari dari Jakarta. Tentu ini akan membuang banyak waktu Anda di jalanan, padahal banyak objek wisata alam menarik yang mesti Anda kunjungi di kota tujuan.

Apalagi jika Anda memiliki keterbatasan waktu liburan, tentunya perjalanan singkat menjadi prioritas Anda saat hendak berlibur. Dengan demikian, hal yang harus Anda lakukan adalah memesan tiket secepatnya guna mendapatkan harga kompetitif menuju Ambon.

Banyak maskapai yang menyediakan rute penerbangan. Salah satunya adalah maskapai Sriwijaya Air yang merupakan usaha penerbangan milik Chandra Lie. Banyak orang memilih maskapai penerbangan yang satu ini karena harganya yang sangat miring dibandingkan maskapai full service lainnya.

Tiket menuju Ambon bisa dengan mudah Anda dapatkan di agen Sriwijaya Air. Banyaknya pelanggan Sriwijaya yang setiap membuat agen tiket Sriwijaya Air semakin menjamur, termasuk di agen-agen perjalanan online. Dengan cara bertransaksi di agen tiket Sriwijaya Air, pembelian tiket Anda akan semudah membalikkan telapak tangan dimana kini pembelian bisa langsung melalui web resmi atau menggunakan layanan Traveloka.

Terkhusus bagi warga Jakarta, Sriwijaya Air yang selama ini hanya menyediakan satu kali penerbangan untuk rute Jakarta-Ambon PP setiap harinya, akan menambah kuantitas layanannya mulai 5 Agustus 2015. Ini tentu menjadi kabar gembira bagi Anda, warga Ibu Kota, yang sudah ingin terbang langsung ke pantai-pantai Ambon yang indah.

Setelah menyambangi agen tiket Sriwijaya Air untuk menumpang penerbangan menuju Ambon, hal yang perlu Anda persiapkan lagi sebelum memulai liburan adalah menyusun urutan destinasi wisata yang akan didatangi.

Apabila berpelesiran ke Ambon, pantai-pantai eksostis tentu menjadi tujuan utama wisata bahari Anda. Guna membantu Anda menyusun jadwal urutan liburan, berikut dipaparkan pantai-pantai indah di Ambon yang tidak boleh dilewatkan saat Anda bertandang ke daerah di timur Indonesia ini.

1. Pantai Natsepa

Siap-siap Melesat ke Ambon dengan Sriwijaya Air


Bagi Anda yang ingin berkunjung ke pantai berpasir putih, namun tidak terlalu suka dengan terik matahari, Pantai Natsepa dapat menjadi jawabannya. Pantai yang luas ini selalu dijadikan objek wisata prioritas bagi para turis, baik dalam maupun luar negeri.

Dikelilingi banyak pohon, Pantai Natsepa sangat cocok bagi Anda yang ingin bersantai di pantai yang rimbun. Di pantai ini pula tersedia banyak penjaja rujak yang akan membuat acara wisata Anda semakin menyenangkan.

2. Pintu Kota

Siap-siap Melesat ke Ambon dengan Sriwijaya Air


Kerap dianggap sebagai gerbang masuk wilayah Ambon, Pantai Pintu Kota menyajikan pemandangan tebing setinggi 20 meter yang berlubang menyerupai gerbang. Karena alasan inilah, pantai yang berada di Desa Latuhalat tersebut kerap dipanggil Pintu Kota.

Kurang pas rasanya jika Anda belum berfoto berlatarkan tebing di Pantai Pintu Kota jika berwisata ke Ambon. Tidak ada salahnya pula Anda mencoba merasa angin kencang dari atas tebing Pintu Kota dengan melalui tangga-tangga yang telah tersedia.

3. Pantai Liang

Siap-siap Melesat ke Ambon dengan Sriwijaya Air


Pantai ini hanya berjarak sekitar 35 kilometer dari pusat Kota Ambon. Di Pantai Liang, mata Anda tidak akan berhenti mengagumi betapa indahnya gradasi pantai dan air laut yang terciptai, Anda dapat melihat gradasi putihnya pasir, hijaunya campuran pasir dan air laut, hingga warna biru tua dari bagian air yang dalam di pantai ini.

Di Pantai Liang Anda juga dapat mengabadikan keindahan jembatan kayunya yang menjorok ke arah laut. Pose-pose indah dapat Anda abadikan dari atas jembatan tersebut. Pantai yang memiliki garis pantai terpanjang di Indonesia ini juga tergolong masih sepi sehingga Anda akan merasa berwisata ke pantai privat milik pribadi.

Masih banyak pantai indah yang dapat Anda jumpai ketika bertanda ke Ambon. Namun, ketiga pantai di atas sangat terkenal dengan keindahannya. Anda pastinya akan menyesal jika sudah pulang kembali ke kota asal sebelum berkunjung ke tiga pantai tersebut.
(hyk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4479 seconds (0.1#10.140)